Rabu, 04 Mei 2011

Ajaib,Kakek Ini Pulang Setelah 40 Hari Meninggal

0 komentar
Share this history on :
Seorang kakek bernama Mat Ikhsan berumur 75 tahun tiba-tiba saja pulang kerumah setelah dianggap telah meninggal pada 40 hari yang lalu. Kejadian tersebut sontak membuat warga desa Boto Lengket, Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur kaget dan heboh ketika mengetahui Mat Ikhsan pulang setelah 40 hari dianggap meninggal dunia.

Diketahui pada tanggal 26 maret 2011 yang lalu, keluarga beserta tetangga telah menguburkan jenazah Mat Ikhsan di pemakaman umum Wonosari desa setempat. Kakek yang berumur 75 tahun ini diketahui meninggal karena gantung diri.

Ketika pihak keluarga menyiapkan acara tahlilan yang akan diselenggarakan pada hari minggu tepat pada 40 hari meniggalnya Mat Ikhsan. Namun tak disangka secara tiba-tiba, kakek yang mempunyai lima putra tersebut pulang ke rumah.
mat ikhsan
Mat Ikhsan
Kepulangan kakek yang dianggap sudah 40 hari meninggal tersebut diungkap oleh sepupu dari Mat Ikhsan yaitu Sukemi. Ia menjelaskan kepulangan Mat Ikhsan diketahui berawal dari kedatangan Kliwon, teman Mat Ihksan, ke rumah dan mengabarkan jika ia baru saja bertemu dengan Mat Ikhsan yang dianggap telah 40 hari meninggal dunia itu.
Awalnya, sukemi tidak percaya perkataan atau kabar yang dibawa oleh Kliwon tersebut, namun kliwon terus berusaha membuat yakin sukemi dengan beragam cara. “Dia sampai mempertaruhkan sepeda motornya jika salah,” ungkap dari sukemi.
Diceritakan pada saat itu Kliwon bertemu Mat Ikhsan sang kakek yang telah disangka 40 hari meninggal di daerah jalan Yos Sudarso wilayah Pocanan, Kecamatan Kota. Saat berpapasan dengan Mat Ikhsan itu, Kliwon sempat bingung dan kaget seakan tidak percaya bisa bertemu temannya yang sudah meninggal 40 hari lalu.
Namun karena penasaran dan ingin membuktikan apakah benar itu adalah Mat Ikhsan yang dianggap sudah 40 hari meninggal, Kliwon pun berbalik arah menghampiri. “Sama Kliwon diajak ke warung dan tidak boleh ke mana-mana, lalu di tinggal ke sini,” kata Sukemi.
Setelah beberapa saat dan ada beberapa keluarga dari Mat Ikhsan yang telah melihatnya dan merasa yakin bahwa itu adalah Mat Ikhsan yang telah meninggal 40 hari lalu, akhirnya Mat Ikhsan pun dibawa pulang kerumah. Cerita kepulangan Mat Ikhsan seorang kakek yang dianggap keluarga dan seluruh warga telah 40 hari meninggal dunia itu menyita perhatian warga setempat dan berbondong-bondong datang kerumah Mat Ikhsan untuk melihat kejadian itu.
Salah satu anak dari Mat Ikhsan yaitu, Mukini (51) lansung pulang cepat dari tempat ia bekerja ketika mengetahui bahwa ayahnya yang dianggap sudah meninggal 40 hari yang lalu pulang kerumah. Ia pun langsung memeluk erat tubuh Mat Ikhsan sambil menangis, “Bapak…,” ujar Mukini sambil meneteskan air mata.
Ketika ditanya tentang berada dimana selama ini, kakek yang memiliki 5 orang anak bernama Mat Ikhsan yang dianggap telah 40 hari meninggal dunia itu menjawab, ia tidak kuat menahan beban hidup yang ia hadapi. “Saya bingung, anak-anak saya sakit,” kata Mat Ikhsan dengan suara yang lirih.
Wow, ajaib bisa dikatakan demikian. Bagaimana mungkin seorang yang telah dianggap meninggal setelah 40 hari tiba-tiba saja pulang kerumah dengan keadaan sehat. Benar-benar membingungkan, pasti akan timbul pertanyaan setelah mengetahui cerita kakek yang meninggal 40 hari pulang kerumah diatas, lalu mayat siapakah yang dikubur pada 40 hari yang lalu?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih