Jumat, 30 Desember 2011

Israel Klaim Bunuh Pimpinan Al Qaeda di Gaza

0 komentar
Share this history on :
GAZA - Militer Israel mengklaim berhasil menewaskan pemimpin faksi militan Paletina lewat sebuah serangan udara. Sebelumnya, pemimpin faksi itu dituduh melancarkan serangan roket ke dalam wilayah Israel.

Momen Abu Daf yang merupakan pemimpin Army of Islam, tewas setelah rudal yang dilesakan dari jet tempur Israel menghantam wilayah Zeitoun, Gaza. Armya of Islam sendiri dianggap berafiliasi dengan kelompok jaringan teroris Al Qaeda.

"Jet tempur kami berhasil melesakan rudal yang menghantam basis pertahanan anggota teroris. Sebelumnya anggota teroris itu melancarkan serangan roket ke Israel dari wilayah utara perbatasan Gaza," keterangan militer Israel seperti dikutip Reuters, Jumat (30/12/2011).

"Mereka bertanggungjawab atas serangan roket yang berlangsung beberapa hari sebelumnya," lanjut pihak militer Israel.

Pihak Israel sendiri menganggap serangkaian serangan roket ini dilakukan oleh kelompok Salafi. Di mata Israel, pihak Salafi berupaya membuyarkan upaya gencatan senjata yang sudah mereka sepakati dengan Hamas.

Sebelumnya, pasukan Israel juga menewaskan tokoh Salafi Abdallah Telbani. Negara Yahudi itu menuduh kelompok Islam garis keras itu membantu penyerangan yang dilakukan oleh pihak militan di Gaza.

Tindakan semena-mena Israel ini tidak lepas dari peningkatan keamanan pascapenyerangan oleh seorang Palestina yang berhasil menewaskan delapan warga Israel Agustus lalu. Sejak saat itu, Israel makin terus bertindak represif atas serangan yang berasal dari Gaza.

http://international.okezone.com/rea...-qaeda-di-gaza

azfi 30 Dec, 2011

Mr. X 30 Dec, 2011
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2011/12/israel-klaim-bunuh-pimpinan-al-qaeda-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih