Sabtu, 31 Desember 2011

Sambut Tahun Baru 2012 Masehi, Pemkot Banjarmasin Gelar Zikir Akbar

0 komentar
Share this history on :
Sabtu, 31 Desember 2011 , 17:48:00
Zikir Akbar di Malam Tahun Baru


BANJARMASIN--Malam pergantian tahun atau malam tahun baru biasanya identik dengan pesta pora. Namun, Pemko Banjarmasin ingin mengubah anggapan tersebut. Mala ini Pemko Banjarmasin mengadakan acara Malam 1000 Sungai dan Zikir Bersama. Dalam acara tersebut akan menampilkan tausiayah dari Guru Maulani dan Guru Sofian.

Tak hanya itu, dalam rangkaian yang diberi nama Kemilau Seribu Sungai ini juga akan dimeriahkan penampilan dari pemenang Lomba Maulid. Dan tepat pada pukul 12 malam akan menampilkan pesta kembang api di depan Balaikota.

"Insya Allah kegiatan malam pergantian dari tahun 2011 ke 2012 ini akan dimeriahkan dengan zikir bersama yang terbuka untuk seluruh masyarakat di kota ini," ujar Walikota Banjarmasin Muhidin, kemarin.

Zikir bersama dilakukan agar masyarakat tak merayakan di detik pergantian tahun jalan raya yang selama ini menjadi kebiasaan, hingga akhirnya memacetkan jalan. "Kami ingin mengubah tradisi tersebut, sehingga jangan sampai pada malam pergantian tahun justru akan banyak menimbulkan korban," ucapnya.

Pada acara zikir bersama nanti akan dihadiri para alim ulama dan seluruh forum komuniksi pimpinan daerah dan anggota DPRD Banjarmasin, serta diikuti seluruh lurah, camat, PNS Pemko serta masyarakat umum.

Muhidin meminta agar masyarakat yang hadir datang dengan memakai baju pakaian muslim berwarna putih. "Karena dengan baju yang sama tak membedakan jabatan dan pangkat. Tetapi sama satu tujuan untuk mengikuti kegiatan zikir bersama," imbuhnya.

Kepala Disbudparpora Banjarmasin Noorhasan menjanjikan pesta kembang api nantinya akan lebih besar. Tetapi ia mengungkapkan untuk peseta kembang api bukan berasal dari dana APBD. "Pesta kembang api tersebut merupakan sumbangan dari pihak swasta. Jadi Pemko bekerja sama untuk memeriahkan malam tahun baru," tandasnya. (mr-115)
http://www.jpnn.com/read/2011/12/31/...am-Tahun-Baru-

---------------------

Ini Pemkot dan Walikotanya bikin acara bid'ah berlebihan, toleransi ya toleransi, tapi bukan merayakan malam tahun baru itu dengan pakai acara keagamaan segala. Selain mubazir karena memakai anggran Pemda, mana ada ceritanya sepanjang sejarah peradaban ummat Islam sampai saat ini, mereka pernah menyambut acara tahun baru Masehi yang hakekatnya adalah milik ummat Nashrani itu, dengan menggelar zikir (menyebut-nyebut astma Allah) segala, bahkan dikasih kata akbra segala?

q4bill 31 Dec, 2011

Mr. X 31 Dec, 2011
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2011/12/sambut-tahun-baru-2012-masehi-pemkot.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih