Kamis, 12 Januari 2012

Bayi Kembar Siam Meninggal Seusai Dioperasi

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operasi pemisahan bayi kembar siam dempet kepala berhasil dilakukan Kamis (12/1) siang, di RSCM Jakarta. Sayangnya, salah satu bayi bernama Syakira, nyawanya tak tertolong.

"Salah satu bayi tak tertolong," ujar staff pemasaran RSCM pada Republika. Operasi dan perawatan oleh dokter ahli pun dilanjutkan pada bayi yang selamat.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkes, Ratna Rosita, mengatakan, operasi pemisahan kembar siam telah dilakukan dengan sukses. "Bayi kembar berhasil dipisahkan oleh tim dokter," ujarnya dalam jumpa pers.

Menurutnya, satu bayi dalam kondisi baik karena tidak ada lagi pendarahan dan akan dilakukan pengukuran lapis otak. "Mari kita doakan mudah-mudahan ia segera sehat," ujarnya.

Ia juga berharap teknologi maju yang dimiliki RSCM bisa menyelamatkan nyawa bayi kembar siam itu. Namun saat melakukan jumpa pers, ia belum tahu jika salah satu bayi tak bisa diselamatkan.

Bayi kembar siam dempet kepala ini, lahir dengan operasi cesar pada November 2011. Kondisi dempet kepala yang dialami bayi yang lahir dari pasangan Edi Utomo (30) dan Siti Maryam (31), disebut 'Craniopagus'.

Bukan hanya di Indonesia saja, di dunia pun kelainan yang terjadi seperti ini, menurut Direktur Medik Penyakit Dalam RSUP Cipto Mangunkusumo, dr Heriawan, kemungkinan bisa diselamatkannya sangat kecil.


sumber : http://id.berita.yahoo.com/bayi-kemb...jM1Zg--;_ylv=3

raihanrivai 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/bayi-kembar-siam-meninggal-seusai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih