Kamis, 12 Januari 2012

[Horeee..] Piala Suratin Digelar Lagi

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]
Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Setelah Kompetisi Amatir sudah siap digelar, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) pun langsung bersiap tancap gas dalam pembinaan usai muda, dimulai dari Piala Suratin.

Kompetisi Amatir dijadwalkan BLAI bakal digelar pada Maret 2012 mendatang dengan program U-23 untuk Divisi II lalu U-21 untuk Divisi III, tapi bukan berarti BLAI melupakan pembinaan untuk usia muda dibawah kelompok umur tersebut.

Untuk kelompok umur U-18, BLAI berencana kembali memompa pertandingan lewat turnamen yang sudah berjalan berpuluh tahun yaitu Piala Suratin. Kejuaraan usia remaja ini akan diikuti oleh klub-klub, baik yang berasal dari Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, Divisi I, Divisi II, maupun Divisi III.

"Jadi yang ikut bukan perwakilan pengcap maupun pengprov. Sistem pertandingan setengah kompetisi yang terbagi dalam grup-grup," ujar CEO BLAI, Syaoqi Suratno, hari Kamis (12/1/2012).

Selain Piala Suratin, BLAI juga berencana kembali menghidupkan Piala Menpora yang selama ini ditujukan untuk kelompok umur U-15, yang akan melibatkan anggota-anggota pengprov PSSI dan Sekolah Sepakbola (SSB) setempat.

Tim-tim terbaik dari masing-masing provinsi akan bertanding di tingkat kewilayahan dan apabila lolos, selanjutnya akan bertemu pada tingkat nasional.

"Kalau dulu mungkin namanya lain, mengikuti sponsor, tapi pialanya tetap bernama Piala Menpora. Dan sekarang kami ingin menonjolkan nama Piala Menpora tersebut," ujar Syaoqi menjelaskan.

"Tapi kami tetap membuka diri untuk para sponsor, jadi namanya masih bisa berubah," lanjut sang CEO sambil tertawa.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan terjadinya pencurian umur, raut wajar Syaoqi kembali serius dan menegaskan bahwa BLAI akan menindak tegas seluruh pelanggaran yang terjadi selama turnamen tersebut.

"Kejadian seperti ini pernah terjadi dua tahun lalu, meski sudah sampai semifinal akhirnya klub tersebut ketahuan memakai pemain ilegal dan timnya langsung didiskualifikasi. Selain itu kami akan melakukan pemeriksaan berulang dari setiap tingkatan, untuk meminimalisir kebobolan seperti sebelumnya," tukas Syaoqi.

Penjelasan lebih detil akan disampaikan dalam pertemuan Koordinasi BLAI berama Pengprov PSSI untuk pelaksanaan Kompetisi Amatir dan Usia Muda akan diselenggarakan pada tanggal 13 Januari 2012 di Jakarta.

sumber: inilah.com
semoga saja , piala suratin :ultah
bisa menghasilkan pemain2 muda berbakat :bola

Bakriemania 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/horeee-piala-suratin-digelar-lagi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih