Rabu, 11 Januari 2012

[PIC] Inilah Kemewahan Ruang Rapat Banggar DPR Senilai Rp20 M (@ Rp 235 jeti/kursi)

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Ruang Sidang Banggar DPR-RI ini memang mewah. Semua kursinya di import khusus sehingga wajar saja modelnya sangat modis dan futuristik. Menurut catatan di situs DPR, ada sekitar 85 orang anggota DPR yang duduk di Banggar ini, termasuk Pimpinannya. Nah karena ruang rapat ini untuk melayani ke 85 anggota Dewan yang terhormat itu, berarti kalau di rata-rata, dengan dana Rp 20 miliar itu, harga satu kursi untuk anggota DPR itu mencapai sekitar Rp 2 milyar dibagi 85 kursi atau sama dengan Rp 235 juta setiap kursinya. Anda pernah mimpi duduk di kursi senilai Rp 235 juta?


Melihat 'Kemewahan' Ruang Rapat Banggar DPR Senilai Rp 20 M
Rabu, 11/01/2012 10:38 WIB

Jakarta - Ruang rapat baru Banggar DPR dalam proses finalisasi. Seperti apa keadaan di dalam ruangan yang konon seharga Rp 20 miliar ini? Pagi ini detikcom berkesempatan menengok proses finalisasi pembangunan ruang rapat baru Banggar DPR di lantai 2 Gedung Nusantara II DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Pantauan detikcom dari balkon ruang rapat banggar, ruangan baru ini sudah hampir tuntas. Desainnya cukup bagus dan terlihat rapih. Seisi ruangan dipenuhi barang baru. Meja kayu panjang-pendek disusun membentuk segitiga dengan meja pimpinan Banggar DPR sebagai ujungnya. Puluhan kursi-kursi kayu baru tempat duduk 40-50 anggota Banggar masih ditutupi plastik tertata rapih di belakang meja-meja warna cokelat tersebut.

Sementara itu karpet abu-abu yang tebal nan empuk melapisi lantai ruangan. Tatanannya tampak rapih, apalagi di karpet juga diberi aksen tanda arah ke pimpinan Banggar DPR. Dinding ruangan yang luasnya tak sampai 10x10 meter persegi ini juga dihias cukup bagus. Ornamen kayu modern dengan aksen kotak-kotak terpasang rapih di sekelling ruangan. Di tembok yang berada depan pimpinan Banggar tertulis "Ruang Rapat Banggar DPR" dengan huruf besar tempel berwarna emas.

Ruang rapat Banggar DPR juga dipenuhi peralatan modern. Seperti 3 unit LCD berukuran 2x2 meter. Satu unit di belakang pimpinan Banggar untuk ditonton anggota dan dua lainnya dipasang di sudut-sudut kanan dan kiri ruang Banggar. Sampai saat ini beberapa pekerja masih memoles beberapa sisi ruang rapat baru Banggar DPR. "Masih 80 persen mas," tutur salah satu pekerja yang tak mau disebut namanya.

Anggota Banggar DPR punya ruang rapat baru di Gedung Nusantara II DPR. Anggaran pembangunannya fantastis, rumornya mencapai Rp 20 miliar. Ruang rapat baru Badan Anggara DPR telah dilelang pada bulan Oktober 2011. Perkiraan harga proyek keseluruhan Rp 20.370.893.000. Berdasarkan pengumuman lelang Setjen DPR dengan kop "PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM Nomor : 523111/MUM_U/BANGGAR/03/GP/2011", proyek ini masuk tahu anggaran 2011.

Pembangunan ruang baru Banggar tidak banyak yang tahu karena dilaksanakan pada masa reses DPR, periode Desember 2011. Dan saat anggota Banggar DPR memasuki masa sidang baru, anggota Banggar DPR akan menempati ruangan baru. Ruang baru anggota Banggar DPR terletak di depan ruang rapat Komisi III DPR dan ruang rapat Komisi I DPR. Sebelumnya ruang rapat Banggar DPR berada di Gedung Nusantara I DPR.

Setjen DPR tidak membantah pagu anggaran Rp 20 miliar untuk pembangunan ruang baru Banggar DPR. Namun enggan juga memberitahukan efisiensi anggarannya. "Itu nanti seperti apa detailnya lewat Bu Sekjen saja ya, supaya tidak ada distorsi informasi," kilah ketua Biro Harbangin DPR, Sumirat, kepada detikcom.
http://www.detiknews..com/read/2012/...enilai-rp-20-m

-------------------

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Tengoklah anak-anak SD ini dengan ruang kelasnya yang rusak.
Tapi siapa menyangka, 20 tahun lagi dari sekarang,
ada diantara mereka yang akan duduk di bangku DPR
yang harga sebangkunya saja senilai Rp 235 jeti ... :D

sharita 11 Jan, 2012

Mr. X 11 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pic-inilah-kemewahan-ruang-rapat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih