Selasa, 10 Januari 2012

(PARPOL merongrong PSSI!!) Siap Kawal KLB PSSI, DPR Akan Panggil Menpora

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Siap Kawal KLB PSSI, DPR Akan Panggil Menpora



Quote:

INILAH.COM, Jakarta - Komisi X DPR RI akan meminta keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng untuk dimintai keterangan seputar kisruh sepak bola nasional yang tak kunjung selesai.

Siang tadi, Selasa (10/1/12), Komisi X DPR RI mendengarkan keterangan dari Presiden Direktur PT Liga Indonesia, Syahril Taher, dan Pelita Jaya. Mereka menjelaskan kebijakan-kebijakan pengurus teras PSSI yang dilaporkan menyeleweng dari peraturan.

Masalah keputusan Kongres Bali seperti jumlah anggota dan pembagian saham, serta ketidakikutsertaan Persipura dalam Liga Champions Asia adalah beberapa hal yang disampaikan kepada para wakil rakyat.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Wakil Ketua Komisi X, Rully Chairul Azwar, mengatakan akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, untuk dimintai keterangan.

"Khusus kisruh PSSI, kami akan memanggil Menpora untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Menpora akan mengadakan Rapat Kerja pada hari Senin," jelas Rully kepada wartawan.

"Pemanggilan ini terkait pengawasan kerja Menpora terhadap PSSI. Kita juga mencoba mengundang KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," lanjut wakil ketua.

Komisi X juga sudah mendengar niat 452 anggota PSSI yang meminta digelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda mengganti ketua umum. Jika 452 orang yang membubuhkan tanda tangannya dalam mosi tidak percaya itu terbukti sebagai perwakilan sah anggota PSSI, maka PSSI wajib melaksanakan KLB. Sesuai peraturan, jika 2/3 dari total anggota PSSI menginginkan KLB, maka PSSI harus menuruti. Total jumlah anggota PSSI saat ini adalah 583 anggota.

"Untuk KLB, kita tidak bisa mencegah. Kita akan mengawal seperti halnya saat menurunkan Nurdin (Halid, mantan ketua umum PSSI)," Rully menjelaskan.

"Liga ini punya mandat hasil Kongres Bali. Kita lihat dulu mana (keputusan) yang resmi, yang sah mana. Kalau pengurus mau ubah aturan, dia harus cepat lakukan kongres tahunan," Rully menanggapi keputusan PSSI menambah jumlah peserta kompetisi kasta teratas menjadi 24, meski menurut Syahril menentukan peserta kompetisi kasta tertinggi sebanyak 18 peserta http://m.inilah.com/read/detail/1817...anggil-menpora

Quote:

ID Anggota : A-195

Nama : Ir. RULLY CHAIRUL AZWAR, M.Si

Partai : PARTAI GOLONGAN KARYA

Daerah Pemilihan : BENGKULU

Fraksi : Fraksi Partai Golongan Karya

http://www.dpr.go.id/id/anggota/2009...ul-azwar,-m.si

kalo dulu ada istilah "Aku Berlindung dari Godaan Nurdin yang Terkutuk" :capedes


sekarang istilahnya "Aku Berlindung dari Godaan GOLKAR yang Terkutuk" :marah


DPR harus adil, memberikan kesempatan kepada PSSI untuk menjelaskan duduk perkaranya, jangan asal ngomong KLB aje tanpa klarifikasi dari PSSI :mad:

juraganalam 10 Jan, 2012

Mr. X 10 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/parpol-merongrong-pssi-siap-kawal-klb.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih