Selasa, 10 Januari 2012

Vonis Mati Warga AS di Iran Dikecam

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Quote:

WASHINGTON (KRjogja.com) - Amerika Serikat (AS) mengecam keras penjatuhan hukuman mati terhadap warga AS di Iran, Amir Hekmati, atas tuduhan melakukan aktivitas mata-mata. AS menilai, tudingan Iran terhadap Hekmati salah besar.

"Bila Iran benar-benar menjatuhkan hukuman matinya, kami sangat mengecam pemberlakuan hukum itu. Kami pun akan tetap bekerja sama dengan mitra kami untuk terus mengecam Iran," ujar juru bicara Gedung Putih Jay Carney, seperti dikutip Xinhua, Selasa (10/1/2012).

Pada Senin kemarin, media Iran melaporkan, Hekmati akan divonis mati karena melakukan mata-mata untuk Badan Intelijen AS (CIA) di Iran dan mencoba melibatkan Iran dalam aksi terorisme. Meski demikian, Hekmati sudah menjelaskan, dirinya ditipu oleh CIA untuk melakukan aktivitas mata-mata.

Carney juga mengatakan, tuduhan aktivitas mata-mata terhadap Hekmati adalah palsu, rezim Iran juga sering mengalami kesalahan dalam menuding setiap tersangka mata-mata.

Ketika ditanya, apakah Pemerintah AS akan mengambil tindakan terhadap kasus Hekmati, Carney menolak untuk berkomentar. Carney hanya mengatakan, masalah ini merupakan masalah yang cukup serius, oleh karena itulah AS perlu menanggapinya dengan cara yang tepat.

Keluarga Hekmati yang tinggal di Arizona juga menegaskan, dakwaan terhadap Hekmati adalah sebuah rekayasa. Mereka mengatakan, Hekmati mengunjungi Iran adalah untuk menjumpai keluarganya, bukan untuk memata-matai Negeri Persia itu.

Sumber: http://krjogja.com/read/114477/vonis...ran-dikecam.kr

ZaidSeptember 10 Jan, 2012

Admin 10 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/vonis-mati-warga-as-di-iran-dikecam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih