Senin, 09 Januari 2012

Setahun, Ratusan Ribu Warga China Bunuh Diri

0 komentar
Share this history on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/...iha-bunuh-diri

Setahun, Ratusan Ribu Warga China Bunuh Diri

Jumlah perempuan China yang bunuh diri lebih banyak 25 persen dibanding pria.


Sabtu, 10 September 2011, 06:42 WIB

VIVAnews - Setidaknya 287 ribu orang mengakhiri nyawa mereka sendiri setiap tahunnya di China. Jumlah ini menyumbang 3,6 persen dari total kematian di negara tersebut.

Dilansir dari kantor berita Xinhua pada Kamis 8 September 2011, sebanyak 75 persen kasus bunuh diri terjadi di wilayah pinggiran.

Menurut statistik yang di-posting dalam situs Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit China (CDC), jumlah ini tiga kali lebih besar dibanding jumlah penduduk perkotaan yang bunuh diri.

"Angka bunuh diri China menujukkan tren yang berbeda dengan negara lain," tulis sebuah artikel dalam situs yang sama.

Jumlah perempuan China yang bunuh diri lebih banyak 25 persen dibanding pria. Sementara itu, di negara berkembang lainnya justru jumlah pria bunuh diri tiga kali lebih tinggi dibanding perempuan.

Sebuah studi gabungan yang dilakukan CDC dan Rumah Sakit Huilongguan meletakkan bunuh diri sebagai penyebab kematian nomor lima di China. Bunuh diri juga m,enjadi penyebab kematian tertinggi bagi penduduk usia 15 hingga 34 tahun.

Masih menurut CDC, sedikitnya dua juta penduduk China mencoba bunuh diri setiap tahunnya. Angka ini meningkat 50 persen dibandingkan 50 tahun lalu.

Selama beberapa tahun terakhir, kasus bunuh diri yang dilakukan para pejabat dan taipan bisnis China turut menyita perhatian. Setidaknya delapan pejabat tewas akibat bunuh diri tahun lalu.

Salah satu kasus bunuh diri yang paling banyak dibicarakan tahun ini adalah kematian Zhang Haizhong, kepala distrik Hanshan di kota Handan, Provinsi Hebei. Zhang ditemukan tewas di kantornya pada 10 Juli lalu, dan hasil penyelidikan polisi menyimpulkan sebab kematiannya adalah bunuh diri. (art)
• VIVAnews

ngomong-ngomong masih jaman ya bunuh diri :cd

kucingtidok 09 Jan, 2012

Admin 09 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/setahun-ratusan-ribu-warga-china-bunuh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih