Jumat, 06 Januari 2012

1 April 2012 Mobil Pribadi Dilarang Pakai Premium?

0 komentar
Share this history on :
Jakarta - Pemerintah mengungkapkan dana yang dianggarkan untuk pengaturan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 900 miliar ternyata tidak cukup. Pemerintah akan menganggarkan kekurangan anggaran dana di APBN-P 2012.

"Kalau yang Rp 900 miliar itu memang ada dianggarkan untuk potensi dari konversi BBM subsidi ke Bahan Bakar Gas (BBG). Namun jumlah dana itu kelihatannya tidak mencukupi, jadi kita bisa anggarkan dalam APBN-P untuk tambahan dan tentu juga di kementerian ESDM juga melakukan optimalisasi untuk mewujudkan yang kita ingin ini," ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo ketika ditemui di Kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Menurut Agus hal ini rencana pembatasan BBM subsidi ini sudah disosialisasikan dan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai pembatasan penggunaan BBM bersubsidi ini bisa dikeluarkan dalam waktu yang dekat. "Sehingga para pemilik SPBU maupun mitra atau pemangku kepentingan dan stakeholder yang lain bisa mempersiapkan diri karena banyak SPBU yang harus melakukan investasi dan cukup banyak yang juga dimiliki swasta," jelas Agus.

Menurut Agus waktu yang ditargetkan untuk persiapan di SPBU memerlukan hingga 3 bulan. Oleh karena itu, April 2012 sudah seluruhnya siap.

Agus juga menyatakan tidak akan memberikan insentif apapun terhadap pemilik SPBU dalam kebijakan ini. Karena, sambungnya hal ini sudah menjadi kebijakan dimana pemilik SPBU wajib mengikuti.

"Kalau itu tidak langsung dalam bentuk insentif, kalau itu bisa dilakukan tentu diharapkan dilakukan langsung karena itu bagian daripada pengelolaan usaha. Tapi kalau diperlukan dukungan dari pemerintah, kita akan pertimbangkan," ungkap Agus.

Seperti diketahui, mulai April 2012 pemerintah akan melarang mobil pribadi di Jawa-Bali menggunakan BBM subsidi jenis premium. Lalu mulai Januari 2013, mobil pribadi di Sumatera dilarang menggunakan bensin premium. Kemudian di Kalimantan, kebijakan ini dilakukan Juli 2013, di Sulawesi mulai Januari 2014, dan Maluku serta Papua mulai Juli 2014.

SUMBER http://www.tribunnews.com/2012/01/05...erkuat-perpers

Gmna menurut agan2?? share yuk disini menurut agan2 setujukah dengan pembatasan BBM bersubsidi yg akan dilaksanakan mulai April 2012 ini?? ato option lain kita yg perlu belajar terutama belajar naik kendaraan umum dan jalan kaki?:Yb :matabelo

sigumbagumba 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/1-april-2012-mobil-pribadi-dilarang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih