Jumat, 06 Januari 2012

Daripada Buat Renovasi WC,,, mending buat ini,,,

0 komentar
Share this history on :
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR Lili Asdjudiredja mengapresiasi mobil Esemka karya siswa SMK di Solo, Jawa Tengah, yang kebanjiran pesanan. Bukan hanya harganya murah tetapi juga memantik rasa nasionalisme dan rindu dengan mobil nasional (mobnas). Karena itu, DPR akan memberikan dukungan untuk mewujudkan mobnas tersebut.

"Ini sebenarnya pukulan telak kepada pemerintah. Doktor-doktor di pusat ternyata tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan anak-anak yang menggunakan teknologi jauh dari modern dan di daerah pula," kata politisi senior Golkar ini kepada Jurnalparlemen.com, Jumat (6/1).

Lili mendukung Kementerian Perindustrian yang akan menugaskan dirjennya untuk menginvestigasi karya anak SMK tersebut sebelum diwujudkan menjadi embrio mobnas. Anggota DPR dari Bandung ini juga meminta pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak SMK tersebut baik soal pendanaan maupun teknologinya.

"Sudah pasti akan ada resistensi dari produsen mobil besar karena pasar mereka bila ini sukses bakal terganggu. Indonesia ini kan pasar terbesar di ASEAN. Pemerintah harus berpihak kepada karya bangsa ini. DPR siap memberikan dukungan dengan kewenangannya dalam APBN," kata Lili.

Lili mengingatkan, jangan sampai karya-karya anak-anak SMK tersebut 'digagalkan'. Lili merujuk pada kasus mobil Timor dan juga pembuatan truk oleh PT Texmaco.
(nwk/nwk)

http://www.detiknews.com/read/2012/0...s#queryString#

sazabi666 06 Jan, 2012

Mr. X 06 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/daripada-buat-renovasi-wc-mending-buat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih