Jumat, 06 Januari 2012

BAca BAIK2 GAN, Mabes Polri:Masyarakat Jangan Takut, Kalo Diancam Polisi Lapor Polisi

0 komentar
Share this history on :
Jakarta, Seruu.com - Mabes Polri meminta wartawan yang merasa menjadi korban ancaman oknum aparat terkait kasus bentrok di Bima, membuat laporan resmi. Ini disarankan agar kabar intimidasi yang dilakukan oknum aparat kepada wartawan yang mendokumentasikan bentrok penutupan Pelabuhan Sape tersebut, dapat terungkap dengan jelas.

''Kalau ada ancaman, kita kan sudah merdeka, jangan takut lah, ada masyarakat merasa diancam lapor pada polisi,'' ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/1).

Komentar Saud ini menanggapi keterangan Komnas HAM yang menyebut adanya keluhan dari wartawan di Bima yang menjadi korban intimidasi aparat. Intimidasi itu dalam bentuk didatangi dan diancam hingga ancaman dalam bentuk SMS. ''Polisi mana yang tidak terima aduan, laporkan pada kita,'' imbuh Saud.

Sebelumnya Komnas HAM merilis, pembubaran blokade warga di Pelabuhan Sape menewaskan tiga orang warga dan puluhan lainnya luka-luka. Di sinilah dugaan intimidasi itu bermula. Pasalnya diduga kuat bukti video dan dokumentasi lain yang menampilkan kekerasan yang dilakukan aparat terhadap pengunjuk rasa, bersumber dari wartawan. [ms]



sumber : http://www.seruu.com/utama/hukum-a-k...i-lapor-polisi



hmmmm persoalannya pak saud kalo lapor didengerin trus ditindaklanjuti atau justru ditangkap dan dijadiin tersangka..... (ironi negeri ini)

che_guebanget 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/baca-baik2-gan-mabes-polrimasyarakat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Apabila Anda Tidak Memiliki Akun Google Silahkan Pilih Setting Anonymous dan Silakan Berkomentar Terima Kasih